10 Paspor Terkuat di Dunia

Hasil gambar untuk passport

Kamu mungkin tidak menyadari hal ini, tapi paspor adalah hal yang sangat kuat. Secara harfiah adalah identitas dari tempat kamu berada. Jika kamu tidak memiliki paspor, maka kemungkinan kamu bukan anggota negara, tidak ada negara, dan kamu tidak memiliki tempat yang bisa disebut rumah. Namun, tidak semua paspor mewakili identitas kamu atau dari mana asal kamu, beberapa di antaranya mewakili kekuatan. Dan kita berbicara tentang beberapa kekuatan serius di sini. Ada beberapa paspor di dunia yang saat dipegang, memberi kalian akses ke banyak negara tanpa banyak kerumitan. Terkadang kamu bahkan tidak perlu mengajukan visa untuk masuk ke negara lain jika kamu adalah pemegang paspor tertentu. Dengan begitu, tercantum di bawah ini adalah 10 besar paspor paling kuat di dunia.

10. Liechtenstein

Image Credit: https://www.pinterest.com/pin/390968811377880410/
Image Credit: https://www.pinterest.com/pin/390968811377880410/
Tempat ke-10 dalam daftar paspor paling kuat versi kami di dunia adalah Liechtenstein. Cukup mengejutkan melihat negara ini dalam daftar bukan? Nah, percaya atau tidak, pemegang paspor Liechtenstein dapat melakukan perjalanan ke 159 negara tanpa visa apapun. Itu cukup mengesankan untuk negara yang kurang dikenal.

9. Malaysia dan Malta

Image Credit:https://www.pinterest.com/pin/391531761325037269/
Image Credit:https://www.pinterest.com/pin/391531761325037269/
Di posisi 9 kami adalah duo ganda Malaysia dan Malta. Memegang paspor kedua negara ini memungkinkan kamu melakukan perjalanan ke 163 negara tanpa visa. Ini memang sejumlah besar negara mengingat tidak satupun dari mereka dianggap sebagai negara adidaya dunia ini. Cukup mengejutkan melihat Malta dalam daftar.

8. Islandia

Image Credit: https://www.pinterest.com/pin/130534089172145593/
Image Credit: https://www.pinterest.com/pin/130534089172145593/
Menurut cerita rakyat, nama Islandia diberikan oleh bangsa Viking untuk menghalangi orang luar masuk negara karena namanya terdengar seperti negara yang indah ini tidak lain hanyalah es. Meskipun masuk secara ketat beberapa tahun yang lalu, pemegang paspor Islandia dapat memasuki banyak negara tanpa visa apapun. Jumlahnya di 165 negara.

7. Korea Selatan

korea

Sementara Korea Utara telah ditutup dari belahan dunia lainnya, Korea Selatan lebih dari sekedar diterima di setiap negara di dunia. Sebenarnya, jika Anda kebetulan memegang paspor Korea Selatan maka kamu bisa mendapatkan akses ke 166 negara tanpa visa.

6. Australia, Singapura, Yunani

australia

Peringkat ke-6 dalam daftar paspor yang paling kuat adalah dasi tiga arah di antara negara-negara dari 3 benua yang berbeda. Memiliki paspor Australia, Singapura atau bahkan Yunani akan membiarkan kamu berkeliaran di seluruh dunia ke 167 negara tanpa perlu adanya visa apapun.

5. Swiss, Austria, dan Selandia Baru

switzer

Ketiga negara ini dianggap sebagai negara terkuat kelima di dunia sesuai paspor mereka. Memiliki paspor Swiss, Austria dan Selandia Baru memberimu akses ke 168 negara tanpa visa. Dapat dimaklumi melihat Swiss dan Austria dalam daftar, mengingat mereka berada di UE, melihat nama Selandia Baru adalah sebuah kejutan.

4. Irlandia, Jepang, Kanada, Prancis, Norwegia, Portugal, dan Spanyol

ireland

Tempat ke-4 kami melihat sejumlah besar negara yang berasal dari sejumlah benua. Daftar tersebut terdiri dari pembangkit tenaga listrik Eropa seperti Prancis, Portugal dan Spanyol bersama Irlandia dan Norwegia bergabung dengan orang-orang seperti Kanada, dan Jepang untuk memberi akses ke 170 negara di seluruh dunia tanpa visa apapun. Ada perkiraan 207 negara berdaulat di dunia dan kamu dapat melakukan perjalanan ke 170 dari mereka tanpa masalah jika kamu memegang salah satu dari tujuh paspor ini.

3. Italia, Belgia, dan Belanda

italy

Ini adalah dominasi total Eropa di tempat nomor 3 kami untuk paspor paling kuat di dunia. Italia bergabung dengan negara-negara tetangga Belgia dan Belanda untuk memiliki akses ke 171 negara tanpa memerlukan jenis visa apapun. Mengingat betapa ramah dan bekerja sama dengan Belanda dan Belgia, tidak mengherankan jika melihat mereka begitu tinggi dalam daftar.

2. Amerika Serikat, Jerman, Denmark, dan Luksemburg

usa-pass

Tempat nomor 2 terdiri dari empat negara dan Eropa mewakili tiga di antaranya. Banyak orang akan terkejut mengetahui bahwa AS bukan negara teratas dengan akses terbanyak ke negara-negara dengan visa. Namun, keempat negara ini bisa masuk ke 172 negara tanpa visa.

1. Inggris, Finlandia, dan Swedia

uk

Untuk melengkapi daftar paspor kami yang paling kuat, kami memiliki Inggris, Finlandia, dan Swedia. Jika Anda adalah pemegang paspor negara-negara ini maka Anda dapat melakukan perjalanan ke 173 negara yang mengejutkan tanpa visa.

sumber : curiusmob
Tag : ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.