Film Kartini akan diputar di Markas Besar PBB

'Kartini' film to be screened at UN Headquarters
'Kartini', biografi 2017 tentang pahlawan nasional yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan menampilkan pemeran ansambel yang dipimpin oleh Dian Sastrowardoyo dalam peran judul, akan diputar pada sesi ke-62 Komisi Status Perempuan di Markas Besar PBB di New York . (Legacy Pictures / File)
Film biografi Kartini yang disutradarai Hanung Bramantyo tahun 2017, dan dibintangi Dian Sastrowardoyo sebagai pahlawan wanita emansipasi wanita, akan diputar pada tanggal 21 Maret di Markas Besar PBB di New York.

Kompas melaporkan bahwa direktur tersebut telah memasang Instagram tentang undangan resmi dari Misi Tetap Republik Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa. Undangan tersebut menyatakan bahwa film tersebut akan diputar pada sesi ke 62 dari Komisi Status Perempuan (CSW) pada 12-23 Maret di Markas Besar PBB.

Sesi CSW akan berfokus pada "tantangan dan peluang untuk mencapai kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan dan anak perempuan pedesaan", tema yang membentuk alur cerita utama di Kartini karena menggambarkan sejarah perjuangan perempuan untuk kesetaraan dan pemberdayaan di Indonesia.

Hanung mengatakan bahwa ia tidak pernah membayangkan film tersebut akan diputar di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dalam judul pos Instagramnya, dia bercanda bahwa dia tidak tahu bahasa apa yang harus dia gunakan di acara tersebut. Film biografi Kartini adalah film multibahasa yang terutama menggunakan bahasa Jawa, bahasa asli Kartini.

Dia juga memanggil produser film tersebut, dengan mengatakan, "Terima kasih telah mengizinkan saya membuat film yang jujur," dan menyebutkan aktor pemeran ansambel, seperti Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita dan Reza Rahadian.

Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada para wanita di keluarganya, dan mengucapkan terima kasih khusus kepada wanita-wanita kuat Indonesia.

sumber : thejakartapost.com (diterjemahkan geeknews.id)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.